Like This, Oke !!

Bewara

Hadirilah....
DISKUSI KEBANGSAAN JILID II "Momentum Hari Pahlawan, Upaya Membangun Bandung Berdikari"
Pembicara :
1. Drs. H. Asep Dedy Ruyadi, M.Si (Wakil Ketua DPRD KOTA BANDUNG)
2. H. Dedi Supandi, S.STP, M.Si (Ketua DPD KNPI KOTA BANDUNG)
3. Ust. Iman Setiawan Latief, SH (Ketua PD PERSIS KOTA BANDUNG)
4. Ridwan Rustandi (Ketua Hima Persis Kota Bandung
Jum'at, 16 November 2012
13.00-selesai
@AULA PP PERSIS (Jl. Perintis Kemerdekaan)

Graties dan terbuka untuk umum!!

KOpi gratis, Snack Gratis, dll

Organized BY
PD HIMA PERSIS KOTA BANDUNG
CP:085721502422

Jumat, 26 Oktober 2012

Nyoréang Mangsa ka Tukang, Mapay Raratan Carita Baheula


By Budi Wahyudi Akang Saréréa

Salah sahiji eusining al_Qur'an al_Karim nyaéta mangrupa babad atawa kisah, sok sanajan kitu dina émpona mah al_Qur'an téh teu medar kalawan teleb "kumaha kajadianana éta babad?" tapi "aya hikmah naon disatukangeun éta babad?".

Dina babad Qurban nabi Ibrahim a.s ogé nu penting mah naon cutateunana tina éta babad. Nyaéta katetegan manah nu jadi bapak diuji Allah ku cara meuncit putra hiji-hijina, anu tangtu meunang hayang jeung teu mangmang deui dina mikanyaahna. Tapi kulantaran taya nu leuwih diutamakeun lian ti paréntah Allah, mangka Ibrahim teu loba lénglé, terus baé migawé kana éta paréntah Allah, nepika Allah nebus putrana Ibrahim (Ismail a.s) ku peupeuncitan anu lintuh, minangka panyecep atawa buruh tina kasabaran Ibrahim.Teu cukup kitu Allah maparinan walesan pikeun jalma anu taqwa, lajeng Allah maparinan kabungah ku medalna hiji putra, Ishaq a.s kakasihna.Ieu babad tiasa diuninga dina al_Qur'an diantarana surat : ash_Shaffat ayat 101-112.

Senin, 01 Oktober 2012

MUSLIM DI PERSIMPANGAN FITNAH (telaah kritis film Inocent of Muslim)

oleh: Alam Permana*

Innocent of Muslim, sebuah film kontroversial yang saat ini menjadi hot line teranyar dalam lembar pergolakan konflik antara Islam dan “barat” dalam hal ini di refresentasikan oleh duta-duta propagandis yang mengatasnamakan kemanusiaan ketika berbicara tentang kebaikan-kebaikan akal budi yaitu sang penjaga perdamaian dunia (Amerika).



Minggu, 30 September 2012

Apa yang Harus (Tidak) Dilakukan? Sebuah Pembacaan Imbisil



Muhammad Ridha,  Anggota Perhimpunan Rakyat Pekerja (PRP)



Judul Buku : Materialisme Dialektis: Kajian Tentang Marxisme dan Filsafat Kontemporer
Penulis : Martin Suryajaya
Penerbit : Resist Book, Yogyakarta
Tahun : 2012
Halaman : xvi + 377

‘Geist ist ein Knochen’ –Hegel, Einführung in die Ästhetik-
BUKU Martin Suryajaya kali ini, adalah mengenai Marxisme sebagai sebuah metode berpikir; tentang kelemahan prinsipil relativisme yang sekarang ini berwujud dalam rupa filsafat pasca modern; mengenai pentingnya realisme dalam filsafat sebagai upaya penyelamatan filsafat dari dirinya sendiri; catatan-catatan mengenai keterbatasan inheren pemikiran kontemporer yang bertujuan emansipatif namun tanpa landasan realis (yang secara jenaka ditampilkan Martin melalui eksplitisasi absurd atas kesimpulan pemikiran tersebut); mengenai problematika ‘hantu’ hegelian dalam tubuh epistemologi Marxisme; dan, yang tidak kalah pentingnya, mengenai pentingnya keberadaan politik pengetahuan dalam Gerakan Kiri di Indonesia kontemporer.

Alain Badiou Dan Masa Depan Komunis


Danny Pattiradhawane, anggota Perhimpunan Rakyat Pekerja (PRP)


Judul Buku: Alain Badiou dan Masa Depan Marxisme

Pengarang: Martin Suryajaya
Tebal Buku: xxi + 299 hal.
Penerbit: Resist Book, Yogyakarta
Edisi: Cetakan Pertama, Agustus 2011


BUKU KARANGAN Martin Suryajaya (selanjutnya: MS) ini pantas disambut dengan antusias oleh kalangan kiri di Indonesia pada umumnya dan secara khusus di Perhimpunan Rakyat Pekerja (PRP). Paling tidak ada dua alasan yang melatari rekomendasi ini: pertama, MS memperkenalkan pemikiran kiri kontemporer, dalam hal ini Alain Badiou secara komprehensif. Sejauh pengetahuan saya, di kalangan aktivis kiri belum ada satu buku yang mengupas pemikiran Alain Badiou secara komprehensif. Kita pun pernah mengalami perdebatan yang tidak bermutu di mana Marx, Lenin, Trotsky dan tokoh-tokoh Marxis klasik dikutip-kutip secara serampangan, dijadikan semacam kitab suci, seolah-olah Marxisme berhenti sampai di situ. Perkembangan marxisme kontemporer yang pesat, yang sudah meninggalkan ajaran-ajaran klasik, sering kali tidak sanggup diikuti dan enggan dipelajari oleh mereka yang sudah berpuas diri dengan pengetahuan naskah-naskah klasik yang terbatas dan diselimuti oleh jargon-jargon revolusioner yang mengasyikkan.